Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Enam Partai Terus Jalin Komunikasi, Golkar Serukan Junjung Tinggi Kebersamaan

Segenap pengurus Golkar, PAN, PPP, Hanura, Demokrat, dan Gerindra, terus menjalin komunikasi politik. (Istimewa)

MALANGVOICE – Komunitas politik terus digencarkan enam partai politik menuju arah koalisi besar. Bertempat di Kantor DPD Partai Golkar Kota Malang, segenap pengurus enam partai ini kembali berkumpul, Jumat (22/12).

Selain Golkar, enam partai lain yakni Hanura, Demokrat, Gerindra, PAN, dan PPP. “Enam perwakilan partai hadir langsung, agendanya hanya kumpul-kumoul saja, memperkuat silaturahmi,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko, kepada MVoice.

Meski dikatakan sekadar kumpul – kumpul, namun pembahasan terkait Pilwali 2018 juga sempat disinggung. Dia menyebut, arah menuju koalisi masih digodok, mempertimbangkan beragam aspek.

“Nggak ada yang baru, posisinya masih seperti pertemuan yang lalu. Tapi tadi semua partai saling memberi perkembangan dinamika politik terkini,” ujar alumnus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Dalam kesempatan ini, pria yang akrab disapa Bung Edy ini juga menyampaikan sejumlah pesan. Dalam proses politik yang tengah berlangsung, dia tidak ingin setiap keputusan menimbulkan dampak negatif.

Karena itu, Bung Edy menyerukan agar masing-masing partai tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan persaudaraan. “Semangat itu harus dijaga untuk mewujudkan Kota Malang yang lebih baik,” tambahnya.

Mantan anggota DPRD Kota Malang ini menegaskan, setiap partai juga harus saling mengingatkan satu sama lain. Dalam hal ini, perkembangan situasi politik di Kota Malang perlu dicermati untuk menyusun rencana strategis ke depan.

“Semua partai harus saling melaporkan setiap perkembangan politik di Kota Malang kepada pimpinan partai di tingkat provinsi dan pusat. Selanjutnya petunjuknya seperti apa, kita saling menginformasikan,” pungkasnya.(Coi/Yei)