DPUBM Tingkatkan Keamanan Dan Kenyamanan Pemudik

Kepala Dinas PU Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang, Ir Romdhoni. (Toski D)
Article top ad

MALANGVOICE – Guna menunjang kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2018, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang mengkebut perbaikan infrastruktur jalan.

Kepala DPUBM Kabupaten Malang, Ir Romdhoni, mengatakan, sekarang ini pihaknya melakukan pemantauan dan terus melakukan pemeliharaan dan peningkatan jalan dan jembatan.

Hal itu guna mengantisipasi adanya kerusakan infrastruktur dalam menghadapi libur panjang demi kenyamanan pemudik Lebaran walau dalam hari libur panjang dengan memaksimalkan staf yang ada di berbagai wilayah melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD).

Saat melakukan perbaikan jalan. (Toski D)

Harapannya, berbagai ruas jalan di tujuh UPTD yang ada bisa terus terpantau dan terbangun apabila terdapat kerusakan maupun proyek pembangunan baru.

“Kami bersiap dan siaga untuk mengantisipasi adanya infrastruktur jalan atau jembatan rusak dengan menyiagakan staf yang ada di 7 UPTD,” jelas Romdhoni.

Selain itu, hal itu bertujuan untuk mendukung target sektor pariwisata supaya dapat memberikan pelayanan akses tansportasi yang aman, nyaman dan layak dilalui ke berbagai destinasi wisata di Kabupaten Malang.

“Untuk lokasinya di semua wilayah, maka kami akan memaksimalkan UPTD yang ada. Sebab ini merupakan program rutin tahunan kami, dan kami sudah terbiasa dengan kondisi tersebut,” ulasnya.