Dosen FISIP UB Dilaporkan Hilang, Tidak Bisa Dihubungi Sejak 3 Juni 2024

Informasi Habibi Subandi di medsos. (Himapolitik UB)

MALANGVOICE – Kabar dosen Universitas Brawijaya (UB) hilang kontak dengan keluarga viral di media sosial. Dosen bernama Habibi Subandi dilaporkan tidak bisa dihubungi lagi semeniak 3 Juni 2024.

Informasi pencarian orang atas nama Habibi Subandi, seorang dosen Program Studi (Prodi) Ilmu Politik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB tersebar sejak beberapa hari lalu.

Dalam poster itu tertulis ciri-ciri dan foto Habibi Subandi dengan tulisan “Orang Hilang” dengan ciri-ciri mulai dari usia 40 tahun, rambut ikal, tinggi badan 170 centimeter, dan perawakan agak gemuk.

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang Pastikan Hewan Kurban Sehat Jelang Hari Raya Iduladha

Fokus Penanganan Banjir, Dwi Hari Cahyono Punya Program Rp1 Miliar Tiap Kelurahan

“Hilang sejak tanggal 3 Juni 2024. Warga Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang,” tulis poster tersebut.

Dekan FISIP UB, Anang Sujoko membenarkan ihwal Habibi adalah dosen di fakultas tersebut.

“Iya benar. Dia sedang tugas belajar. S3 di FISIP,” katanya.

Sementara itu dari pihak keluarga dikonfirmasi terpisah mengatakan kontak terakhir Habibi pada 18 Mei 2024. Pihak keluarga mulai mencari keberadaan Habibi karena mendapat informasi dari kampus mengenai ketidakhadirannya selama sepekan.

Helmiyah, salah satu keluarga Habibi mengatakan setelah mendapat informasi dari kampus berusaha menghubungi Habibi.

“Tapi mulai tanggal tersebut kami tidak bisa komunikasi dengan Pak Habibi. Kalau tanggal 18 Mei itu kami masih komunikasi, masih direspon. Sekarang nomor handphone-nya sudah tidak aktif mulai tanggal 3 Juni, sampai sekarang,” tegasnya.(der)