Dikabarkan Dapat Rekom PDI Perjuangan, Sanusi: Saya Belum Tahu

Bupati Malang HM Sanusi. (Toski D).
Bupati Malang HM Sanusi. (Toski D).

MALANGVOICE – Beredarnya surat keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Nomor 1196/IN/DPP/II/2020 yang ditandatangani Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, tentang rekomendasi kepada Bupati Malang HM Sanusi, dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang direspon HM Sanusi.

“Saya belum tahu, saya hanya mendapat undangan dari DPP PDIP jam 14.00 WIB tadi,” ungka Bupati Malang HM Sanusi saat dihubungi awak media, Rabu (19/2).

Menurut Sanusi, dirinya saat ini sedang berada di Jakarta untuk menghadiri undangan dari DPP PDIP. Namun sebagai sebagai Calon Bupati (Cabup) Malang dirinya masih menunggu arahan dari PDIP.

BNN Kota Malang

“Untuk berpindahnya biar PDIP yang mengumumkan. Saya Saya nunggu arahan dari PDIP,” jelasnya.

Namun, ketika ditanya kapan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang sebagai Calon Bupati Malang?, Sanusi menjawab masih menunggu konsolidasi partai.

Semantara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang H. Ali Ahmad atau biasa dipanggil Gus Ali menyatakan jika dirinya tidak maju dalam Pilkada Kabupaten Malang. Namun partainya sangat mungkin berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain, termasuk berkoalisi dengan PDIP.

“Saya tetap berkonsentrasi pada jabatan Anggota DPR RI di Jakarta, sesuai dengan keinginan konstituen,” tukasnya, beberapa waktu lalu.(Hmz/Aka)