Diduga Tabrak Lari, Mahasiswa UIN Tewas Kecelakaan di Sumbersari

Ilustrasi Lakalantas
Diduga Tabrak Lari, Mahasiswa UIN Tewas Kecelakaan di Sumbersari

MALANGVOICE – Anggota Unit Laka Polres Malang Kota masih mencari pelaku tabrak lari yang mengakibatkan mahasiswa UIN Malang, Ikbal Jauhari meninggal dunia.

Ikbal mengalami kecelakaan maut pada Selasa (1/5) siang di kawasan Jalan Sumbersari, tepatnya di depan pemakaman umum Ketawanggede.

Saat itu, dijelaskan Kanit Laka Polres Malang Kota, Iptu Sutadi, korban mengendarai sepeda motor bernopol AE 5415 RH warna biru. Ia melaju dari arah utara.

Ketika itu, korban melewati marka jalan dan tiba-tiba dari arah sebaliknya muncul kendaraan lain. Praktis, kecelakaan tak bisa dihindarkan.

“Korban menyalip kendaraan di depannya yang otomatis melewati marka. Namun ada sepeda motor lain yang menabrak korban,” kata Sutadi, Rabu (2/5).

Setelah kecelakaam terjadi, ada dua orang saksi yang kebetulan melintas di dekat korban. Keduanya sempat menolong Ikbal. Namun, oleh warga setempat keduanya malah dituduh sebagai penabrak dan diamankan di dalam kampus UIN.

“Sementara korban dilarikan ke RSI Unisma. Tapi nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan tewas,” singkatnya.

Korban akhirnya dibawa ke RS Saiful Anwar untuk diautopsi. Jenazahnya kemudian segera dibawa pulang keluarganya di Magetan untuk dimakamkan.(Der/Aka)