Press Release

Dialog “Sambung Rasa”, Menuju Puncak Acara HPN 2017

Logo HPN 2017
Logo HPN 2017

MALANGVOICE – Kota Ambon sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2017 sudah mulai disibukkan dengan rangkaian kegiatan menjelang hari puncak HPN pada tanggal 9 Februari 2017 mendatang. Hari ini, Rabu, (1/2) kegiatan HPN 2017 mulai semarak ditandai dengan kegiatan “Sambung Rasa” yang berisi dialog antara masyarakat dari berbagai kalangan dengan pemerintah Provinsi Maluku.

Kegiatan dilaksanakan di Islamic Center Kota Ambon, melibatkan seluruh stakeholder di Maluku. Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua yang hadir pada kegiatan ini menyampaikan rasa apresiasinya, karena acara “Sambung Rasa” ini sangat bermanfaat untuk kemajuan masyarakat Maluku.

“”Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Panitia Hari Pers Nasional atas prakarsa sambung rasa ini. Ini sangat bermanfaat buat kemajuan masyarakat Maluku,” ujar Wagub dalam sambutan yang juga memaparkan program Provinsi Maluku terutama di bidang ekonomi.

Acara yang dipandu Alfito Deanova Ginting dari CNN Indonesia ini juga mendapat sambutan positif dari masyarakat Maluku yang hadir dari berbagai kalangan. Begitu dibuka sesi dialog maka hadirin pun serentak angkat tangan untuk menyampaikan aspirasinya.

Dialog ini bertema “Percepatan Pembangunan Ekonomi Maluku yang Inklusif dan Berkelanjutan”, banyak terungkap berbagai persoalan perekonomian di Maluku. Wakil Gubernur Maluku menjawab dan mencatat masukan dan pertanyaan dari masyarakat lalu kemudian berujar Pemerintah Provinsi Maluku akan menindaklanjuti masukan-masukan berharga ini.

Acara sambung rasa ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Pers Nasional sebelum acara puncak yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Sebelumnya telah diadakan kegiatan “Creativepreneurship” yang dihadiri 2.000 mahasiswa Universitas Pattimura dan Latihan Dasar Kepemimpinan “Creativeleadership” bagi siswa SMA se Maluku.

Pada tanggal 7 -8 Pebruari nanti Panitia HPN juga akan mengadakan acara seminar “Membranding Maluku” yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Inovasi Pelayanan Publik yang bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Dua kegiatan ini ini akan diikuti SKPD se-Maluku, para dosen dan unsur lainnya.