Dewanti Kukuhkan Pengurus DPC HPI Kota Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko beri selamat usai pelantikan pengurus DPC HPI Kota Batu di Hotel Kartika Wijaya, Rabu (21/3). (Aziz / MVoice)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko beri selamat usai pelantikan pengurus DPC HPI Kota Batu di Hotel Kartika Wijaya, Rabu (21/3). (Aziz / MVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Akhirnya Kota Batu terbentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI). Pengukuhan sejumlah 32 pengurus itu dipimpin langsung Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Rabu (21/3) bertempat di Hotel Kartika Wijaya.

Dalam sambutannya, Dewanti berharap dengan resmi dilantiknya DPC HPI dapat jadi semangat batu mengembangkan Kota Batu sebagai destinasi wisata. Dia juga mengimbau untuk terus berkomunikasi agar keperluan organisasi dapat terfasilitasi.

“Alhamdulillah setelah sekian lama menunggu kini sudah terbentuk. Meskipun begitu, tidak akan maksimal jika seluruh pengurus tidak saling membantu,” kata Dewanti.

Dewanti menambahkan, pramuwisata bukan sekadar mengurus wisata dan melayani wisatawan. Dia mengimbau agar segala perilaku dan ucapan dijaga dengan baik. Sebab, menurutnya, pramuwisata adalah cerminan sebuah kota itu sendiri.

“Kalau ada pramuwisata banyak bicara yang berdasar dan ada data pasti wisatawan itu percaya,” urainya.

Kalau ada permasalahan, masih kata Dewanti, melalui DPC HPI Kota Batu bersama Pemkot dapat langsung diselesaikan. Sebab pramuwisata selain ujung tombak, juga corong pemerintah.

“Baik buruknya pemerintah itu ada di pramuwisata. Harus ada feedback semisal ada kekurangan fasilitas dan pelayanan dapat segera dilaporkan ke saya,” tutupnya.

Turut hadir dalam momen tersebut 138 undangan mulai asosiasi pariwisata, pemilik wisata, kelompok desa wisata, dan seniman. Hadir pula Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono dan jajarannya, dan Ketua DPD HPI Jatim Nazaruddin Priantoni.(Der/Aka)