Deputi BUMN Apresiasi Penerapan Sumur Injeksi di Kampung Glintung

Dialog bersama di ruang Rektor UB, Prof Dr Ir M Bisri (Anja Arowana)

MALANGVOICE – Deputi Ekonomi Logistik Wawasan dan Pariwisata (ELKP) Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah mengapresiasi terhadap program pemberdayaan di Kampung Glintung.

“Kampung Glintung adalah contoh baik kombinasi dimana teknik bertemu dengan leadership skill serta visi yang jelas. Masyarakat pun merasakan dampak positifnya,” kata Edwin saat kunjungannya ke Kantor Rektorat Universitas Brawijaya, hari ini.

Edwin mengatakan Kementerian BUMN kini bukan hanya sekadar mencari keuntungan tapi juga ingin menjadi agen pembangunan untuk masyarakat.

BNN Kota Malang

“Pengelolaan kawasan pariwisata harus dikembangkan dengan mempersiapkan warga di sekitar obyek wisata. Misal di Borobudur itu, kami ingin memberdayakan masyarakatnya agar bisa mendorong daya tarik wisatawan juga,” tukasnya.

Selain itu, Edwin menyebutkan maksut tujuannya datang ke UB adalah untuk mengembangkan program sumur injeksi hasil penelitian Rektor UB, Prof Dr Ir M Bisri yang saat ini sudah diterapkan di Kampung Glintung.

“Rencananya sumur injeksi ini akan diterapkan diberbagai daerah di Indonesia,” tambahnya.

Pengembangan sumur injeksi, lanjutnya, harus menjadi inovasi yang berkelanjutan seperti di Kampung Glintung.

“Perubahan pola akan dilakukan dan harapannya bisa bekerjasama dengan UB untuk berkontribusi lebih jauh demi Indonesia,” tutupnya.


Reporter: Anja Arowana
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti