Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Demokrat – PKB Bertemu, Arah Koalisi Mulai Terbuka

Para pengurus DPC PKB dan Demokrat Kota Malang bertemu di Baiduri Sepah Resto. (Muhammad Choirul)
Para pengurus DPC PKB dan Demokrat Kota Malang bertemu di Baiduri Sepah Resto. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – DPC PKB Kota Malang kian memantapkan langkah menyongsong perhelatan Pilwali 2018 mendatang. Selasa (25/7) petang ini, segenap pengurus partai yang identik dengan warna hijau itu bertemu DPC Partai Demokrat di Baiduri Sepah Resto.

Sebelumnya, PKB juga telah bertemu sejumlah partai lain, seperti PDIP dan Partai Hanura. Kali ini, di pihak Partai Demokrat hadir langsung Ketua DPC Demokrat Kota Malang, Arif Dharmawan, dan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang, Gufron Marzuki.

Di pihak PKB sendiri, hadir langsung Ketua DPC, HM Anton, bersama segenap pengurus dan anggota Fraksi PKB di DPRD Kota Malang. Kepada awak media, Arif Dharmawan mengatakan, pertemuan ini utamanya bersilahturahmi masih dalam nuansa Syawal. Meski begitu, tidak menutup dari pertemuan itu mampu membuka pintu koalisi.

“Memang belum pemantapan koalisi, namun yang jelas penjajakan kan harus dilakukan. Kami masih saling merayu,” ungkapnya.

Demokrat sendiri juga tengah mempertimbangkan beberapa nama untuk diusung ikut bertarung di Pilwali. Hanya sana, dia masih merahasiakan nama itu.

“Komposisinya tidak harus N1, bisa N2. Mudah-mudahan Demokrat mengusung, tidak sekadar mendukung,” pungkasnya.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria