DD Tahun 2021 Fokus untuk Pertumbuhan Ekonomi dan Peningkatan SDM

Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, mengatakan, prioritas DD tahun 2021 adalah pertumbuhan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Penggunaan DD Tahun depan difokuskan untuk percepatan pertumbuhan ekonomi desa dan percepatan peningkatan SDM di desa. Jadi, DD itu bisa digunakan untuk apa saja, asal untuk pertumbuhan ekonomi dan peningkatan SDM,” ungkap mantan ketua DPRD Jawa Timur ini, saat melakukan kunjungan kerja, dalam Konsultasi Publik Rancangan PP Tentang BUMDES dan sosialisasi Permendes PDTT nomor 13 tahun 2020, tentang Prioritas penggunaan DD Tahun 2021, di Pendopo Panji, Kepanjen, Jumat (27/11).

Oleh karena itu, lanjut pria yang akrab disapa Gus Menteri ini meminta kepala desa merancang pembangunan yang mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs) Desa.

“SDGs Desa merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang tujuan pencapaian pembangunan nasional berkelanjutan atau SDGs Nasional. SDGs adalah pembangunan total atas desa. Seluruh aspek pembangunan harus dirasakan manfaatnya oleh warga desa tanpa ada yang terlewat,” tukasnya.(der)