Cuaca Super Panas, Toner Timun Jadi Penyelamat Wajahmu

Timun bisa dijadikan bahan toner alami mencegah kulit berminyak. (Ugluu.com)

MALANGVOICE – Cuaca yang sangat panas mengharuskan kalian menggunakan perawatan yang sedikit berbeda dari biasanya. Bukan cuma tabir surya, kulit juga butuh toner untuk menyegarkan dan mencegah minyak berlebih.

Kamu bisa membuat toner alami dari mentimun. Timun dipercaya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit jika digunakan secara teratur. Teksturnya yang dingin membantu menenangkan kulit yang rusak akibat sinar matahari. Air di dalamnya juga membantu menutrisi dan menghidrasi kulit. Sangat baik untuk meremajakan kulit, sekaligus mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Dilansir MVoice dari Boldsky, Jumat (28/9) berikut beberapa persiapan yang harus dilakukan untuk membuat toner timun di rumah.

BNN Kota Malang

Pertama, ambil timun organik segar. Lebih disarankan untuk memakai timun berkulit hijau gelap tanpa tanda-tanda menguning. Ingat, jangan gunakan timun yang tumbuh dengan pestisida.

Cuci sampai bersih lalu, kupas kulitnya sebelum dihaluskan dengan blender. Saring hingga menyisakan air, yang siap dikenakan untuk menyemprot atau mencuci wajah. Gunakan 2 kali dalam sehari, untuk membuat wajah lebih segar.

Selain cara di atas, kalian bisa juga mencoba membuat racikan timun yang dicampur dengan lemon dan madu. Ketiga bahan ini mengandung sifat antiseptik yang bermanfaat untuk mencerahkan bekas luka di wajah. Selamat mencoba!
(Der/Ulm)