Coba Rambut Halus dengan Masker Pisang

ilustrasi. (news.in-cosmetics.com)
ilustrasi. (news.in-cosmetics.com)

MALANGVOICE – Memiliki rambut yang indah tentunya harus merawatnya secara rutin. Anda biasanya pergi ke salon atau membeli berbagai macam produk hair care bukan?

Nah, sekarang Anda bisa membuat masker rambut sendiri hanya dengan menggunakan dua bahan alami, yakni pisang dan minyak brahmi.

Dilansir dari Health Line, pisang mengandung silica yang cukup tinggi. Rambut Anda akan menjadi sangat halus karena ada kandungan silica ini.

BNN Kota Malang

Sementara, minyak brahmi merupakan minyak tradisional ayurveda dari India yang juga kerap kali digunakan untuk merawat kesehatan rambut para perempuan di sana. Minyak ini, tulis Nao Ayurveda, mengandung brahmi, amla, dan bhringaraj yang mampu memperkuat batang dan akar rambut.

Untuk cara membuatnya, Anda harus menyiapkan satu buah pisang yang matang, dan satu sdm minyak brahmi. Blender pisang atau Anda juga bisa menghancurkannya menggunakan sendok makan. Kemudian saring, sehingga biji dan seratnya yang besar tidak akan menyangkut pada rambutmu nanti. Setelah disaring, campurkan dengan satu sdm minyak brahmi hingga merata.

Sebelum menggunakan masker ini, Anda sebaiknya keramas terlebih dahulu kemudian aplikasikan masker ini selama 20-60 menit lalu bilas ya. (Der/Ulm)