Caleg DPR RI Rino Lande Turun Gunung Tangkap Aspirasi Masyarakat

Caleg DPR RI dapil Malang dari PKB nomor urut 7, Rino Lande menyapa masyarakat di Dusun Binangun, Desa Bumiaji, Kota Batu. (MVoice/M. Noerhadi).

MALANGVOICE– Caleg DPR RI dapil Malang Raya, Rino Lande l menyapa masyarakat Kota Batu di tujuh titik berbeda pada Rabu siang (27/12). Ia mendatangi Kelurahan Dadaprejo, Kelurahan Sisir, Kelurahan Ngaglik, Desa Bumiaji dan Desa Sumbergondo.

Saat melakukan kampanye, Rino Lande didampingi oleh Gus Magi Caleg DPRD Jatim nomor urut 7 Dapil 6 (Malang Raya).

“Sebenarnya turun langsung untuk menyapa masyarakat ini adalah kegiatan rutin yang saya laksanakan dengan latar belakang sebagai pengusaha. Karena sebelum masuk masa kampanye pun saya sudah sering turun menyapa warga di banyak tempat khususnya Malang Raya,” ujar Rino.

Baca juga:
Gelontorkan Rp2 Miliar untuk Kendalikan Inflasi Lewat Program Warung Tekan Inflasi

Satlinmas Diberi Pelatihan Guna Bantu Amankan Pemilu 2024

Volume Penumpang KA di Stasiun Malang Terus Meningkat di Momen Libur Natal

Pengusaha Muda Rino Lande Didapuk sebagai Pembina IKSPI Malang Raya

Menurutnya ada banyak manfaat ketika turun langsung bertemu dengan warga masyarakat. Selain lebih dekat, dirinya juga bisa langsung mendengar segala bentuk aspirasi warga yang disampaikan kepadanya.

Rino menerangkan bahwa turun langsung menyapa warga merupakan tahapan dari kampanye politik untuk mengenalkan diri ke masyarakat. Terlebih dirinya terdaftar sebagai caleg di DPR RI tidak ingin jauh dengan masyarakat.

“Apalagi pesan dari Ketum PKB Gus Muhaimin para kader PKB harus dan wajib turun ke masyarakat agar bisa lebih dekat dan bisa membantu sebisa mungkin apa yang dibutuhkan masyarakat,” paparnya.

Pada kesempatan itu pula Rino selaku Ketua Pemenangan Gen Z paslon Amin (Anies-Muhaimin) juga menyampaikan visi misi paslon Amin kepada masyarakat. Yakni Indonesia Adil Makmur untuk Semua.

Dalam pelaksanaan kampanye, Rino memastikan membuat izin Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye (STTPK) Nomor: R/STTPK-15/XII/YAN.2.2./2023/Satintelkam. Dengan tembusan Dirintelkam Polda Jatim, Wali Kota Batu, Kapolres Batu, Kabagops Polres Batu, Kapolsek Bumiaji, Kapolsek Batu, Kapolsek Junrejo.(der)