Bus Macito Keliling Kota Malang Hingga 16 Kali Putaran Sambil Menanti Buka Puasa

Bus Macito melintas di Kayutangan Heritage, (Bagus/Mvoice).

MALANGVOICE – Hari pertama Bus Malang City Tour (Macito) beroperasi pada Ahad (3/4), disambut suka cita warga Kota Malang maupun luar kota.

Bertepatan dengan momen bulan Ramadan, sejak pukul 15.00 hingga menjelang magrib bus Macito mengantarkan warga berkeliling sambil menanti waktu berbuka puasa.

“Masyarakat menyambut baik kehadiran bus Macito pada momen Ramadan kali ini karena bisa menjadi hiburan warga sambil menunggu waktu buka puasa,” ujar Kabid Angkutan Dishub Kota Malang, Sony Bachtiar, Ahad (3/4).

Rute yang dilewati bus Macito dimulai dari Taman Rekreasi Kota (Tarekot) Malang menuju Alun-alun Tugu Malang. Kemudian, dilanjutkan melewati Jalan Kahuripan hingga di perempatan Rajabali.

Lalu, di perempatan Rajabali belok kanan ke arah Jalan Basuki Rahmat (Kayutangan Heritage) dan berlanjut menuju Jalan Majapahit hingga akhirnya kembali ke Tarekot Malang.

Tangkapan layar Kabid Angkutan Dishub Kota Malang, Sony Bachtiar (kanan) berbincang dengan salah satu penumpang bus Macito, (Bagus/Mvoice).

Menurut Sony, antusias masyarakat untuk menaiki Bus Macito ini memang terbilang cukup tinggi. Dalam sehari Bus seharga Rp1,8 miliar itu telah berkeliling sebanyak 16 kali putaran.

“Dengan durasi delapan sampai 10 menit dalam satu putaran. Bus Macito hari ini telah jalan hingga 16 kali putaran. Tiap putaran mengangkut 24 penumpang,” terangnya.

Ia pun menambahkan, selama bus beroperasi, penumpang diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yakni dengan memakai masker sebab masih situasi pandemi Covid-19.

“Kita tetap mewajibkan penumpang menerapkan Prokes dengan mewajibkan menggunakan masker,” imbuhnya.(end)