Bupati Malang Kukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Malang 2018

MALANGVOICE – Sebanyak 75 siswa dari SMA dan SMK di Kabupaten Malang dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) oleh Bupati Malang H Rendra Kresna, Rabu (15/8).

Dalam sambutannya Bupati Malang Dr H Rendra Kresna mengatakan para anggota Paskibraka Kabupaten Malang 2018 yang terpilih ini diharapkan bisa melaksanakan tugas yang sebaik-baiknya pada Upacara HUT ke-73 RI.

“Tidak semua pemuda dan pemudi bisa mendapatkan kesempatan yang beruntung ini,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Abdul Haris, menyampaikan 75 siswa anggota Paskibraka Kabupaten Malang 2018 ini sebelumnya disaring dari 834 siswa.

“Proses penyaringan hinga menjadi 75 orang dilakukan tim dari Dodikjur Bela Negara dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI),” jelasnya.

Setelah menjalani proses seleksi 75 orang calon Paskibraka Kabupaten Malang 2018 ditetapkan 70 siswa menjadi Paskibraka Kabupaten Malang 2018 dan 5 siswa sebagai cadangan.

Dalam Paskibraka Kabupaten Malang 2018 ini dipimpin oleh Letnan Satu (Lettu) Inf. Suyadi dari Depo Dodikjur Belanegara Rindam V Brawijaya, sedangkan pembawa bendera pusaka Riski Yandini Ifanka dari SMUN 1 Sumberpucung dan Sylvina Andela Syahrani dari SMUN 1 Turen.(Der/Aka)