Bung Edi Warning ASN Tak Disiplin Senam Pagi

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko senam pagi di halaman Balai Kota Malang, Jumat (3/7). (Humas Pemkot Malang)
Article top ad

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko me-warning ASN di lingkungan Pemkot Malang yang tak disiplin senam pagi di halaman Balai Kota Malang, Jumat (3/7). Ini buntut pada program kali ketiga pasca PSBB tersebut sepi peserta.

“Ini (senam Jumat pagi) harus diikuti seperti halnya mengikuti apel pagi di hari- hari lainnya. Sayangnya, saya perhatikan yang apel dan yang ikut obah (senam) Jumat pagi tidak sebanyak sebelumnya (senin – kamis),” kata akrab disapa Bung Edi ini.

Politisi Golkar ini memperingatkan agar seluruh ASN disiplin mengikuti program senam pagi tersebut.

“Tidak boleh dan setiap unit kerja (OPD) di lingkungan sekretariat ini harus mengingatkan anggotanya, tegakkan kedisiplinan,” tegasnya.

Bapak tiga anak ini juga mengingatkan kepada ASN Pemkot Malang untuk mewaspadai pergerakan COVID-19 di wilayah Kota Malang. Sebab, angka kasus sebanyak 217 (per 2 Juli 2020) tidak bisa dipandang remeh.

“Harus hati-hati, bisa jadi ada di sekitar kita. Hanya kedisiplinan yang mampu membentengi kita, sekaligus memutus angka kasus,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa sesuai perintah Wali Kota Sutiaji, setiap ASN agar terlibat aktif mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Maka saya minta semua ASN untuk meng-konkritkan,” tegas alumni SMA 3 Malang tersebut.(der)