Bukalapak Dorong Pelaku UMKM Go Digital

Suasana pelaksanaan Peluncuran 1000 Mitra Bukalapak. (Toski. D)

MALANGVOICE – Bukalapak menggandeng Pemerintah Daerah agar para pelaku UMKM yang berbasis produk unggulan lokal dapat semakin bertumbuh dengan memanfaatkan kemajuan teknologi (go digital).

Suasana pelaksanaan Peluncuran 1000 Mitra Bukalapak. (Toski. D)

Untuk itu, Bukalapak memiliki program marketplace Bukalapak untuk memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui usaha sampingan dengan mebuat aplikasi yang diberi Mitra Bukalapak.

Dengan menggunakan aplikasi Mitra Bukalapak, para pelaku UMKM atau anggota Mitra Bukalapak ini akan mendapatkan tiga keuntungan sekaligus yaitu transaksi mudah dan aman, harga modal murah, serta pengiriman cepat.

Selain itu, Mitra Bukalapak ini dapat digunakan juga untuk menjual semua produk yang ada di Bukalapak. Mulai dari pulsa dan paket data, tiket kereta dan pesawat, hingga ke pembayaran tagihan BPJS, PDAM, dan zakat profesi.

“Dengan program tersebut, menunjukkan jika Bukalapak sangat mendukung upaya pemerintah guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang berbasis digital sehingga lebih efisien dan transparan, supaya pelaku UMKM dapat bertahan dan bersaing di era Ekonomi digital ini,“ ucap Associate Vice President of Public Policy and Government Relations Bukalapak, Bima Laga, saat ditemui awak media dalam acara peluncuran 1000 Mitra Bukalapak, Minggu (24/11).

Supaya dapat menggunakan semua fitur termasuk memulai transaksi, lanjut Bima, anggota Mitra Bukalapak wajib melakukan verifikasi. Selain itu juga anggota Mitra Bukalapak agar memasang banner Mitra Bukalapak, supaya pembeli tidak ragu untuk melakukan transaksi.

“Jika sudah menjadi anggota Mitra Bukalapak, selain mendapatkan komisi, ada keuntungan lain yang diperoleh, salah satunya dapat belanja grosir online untuk barang dagangan,” pungkasnya.(Der/Aka)

article bottom ad