Binus Malang Kembangkan Digital Technology Entrepreneurship

Seremoni topping off Kampus Binus Malang. (Lisdya)

MALANGVOICE – Bina Nusantara (Binus) Malang menggelar pra peluncuran Digital Technology Entrepreneurship (topping off) kampus utama di Jalan Araya Mansion kav 18-22, Tirtomoyo Pakis pada Rabu (20/2).

Digital Technology Entrepreneurship ini, nantinya akan menyatukan ekosistem yang dapat mendorong pertumbuhan kewirausahaan berbasis teknologi digital di Indonesia bagian timur.

Rektor Binus Malang, Boto Simatupang mengatakan salah satu pengembangan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa yakni dengan memanfaatkan teknologi digital. sehingga, mampu bersaing di dunia global dengan bersinergi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Binus Malang memiliki konsep digital technopreneur ecosystem yang ter-integrasi dalam sistem akademik hingga fasilitas operasional. Sistem ini memungkinkan mahasiswa secara aktif melakukan eksplorasi jiwa kewirausahaan serta bisnis yang sedang diminatinya,” katanya.

“Untuk itu, kami mendirikan kampus utama sebagai pusat pengembangan digital technopreneur,” tambahnya.

Nantinya, mahasiswa akan memulai proses belajar di kampus utama pada September 2019. Adapun program studi dari Binus Malang, yakni Ilmu Komunikasi, Public Relation, Teknik Informasi, Marketing, DKV serta Desain Interior.

“Perlu diketahui, untuk desain kampus utama ini menggambarkan budaya asli Malang, yakni candi. Dan desain bangunannya sendiri juga dari mahasiswa Binus,” pungkasnya. (Der/Ulm)

1 COMMENT

Comments are closed.