09 February 2023
09 February 2023
21.7 C
Malang
ad space

Besok, Dewanti Lantik Sekda Definitif

MALANGVOICE – Pengisian kursi Sekda (sekretaris daerah) definitif yang dinantikan cukup lama terjawab sudah. Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dijadwalkan melantik Sekda di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu (8/8) besok.

Namun, sosok yang akan dilantik itu masih dirahasiakan. Sebenarnya memang sudah ada tiga nama calon terbaik hasil seleksi jabatan terbuka. Gubernur Jatim Soekarwo pun menyetujui tiga nama tersebut untuk dipilih Dewanti Rumpoko. Tiga nama yang dimaksud itu adalah Eko Suhartono, M. Chori, dan Zadim Effisiensi.

“Ya doakan, jika tidak ada halangan, Bu Wali Kota akan melantik pejabat sekda. Karena sebelumnya Gubernur sudah memberikan izin atas tiga nama calon Sekda,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Wiwik Sukesi, Selasa (7/8).

Tidak hanya itu, lanjut Wiwik, Dewanti rencananya juga bakal mengisi tiga jebatan kepala OPD yang kosong. Nantinya kepala Dinas yang kosong itu bakal di Plt kan sementara. Tiga jabatan eselon 2b itu adalah Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas P3AP2KB, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan. Dan beberapa jabatan eselon tiga yang kosong seperti Kepala Unit Layanan Pengadaan, Kepala Bagian Pemerintahan, dan lainnya.

“Segera kami persiapkan untuk lelang jabatan jabatan eselon 2 atau Kepala Dinas yang kosong. Karena selama ini kan masih dijabat oleh Plt,” sambung Wiwik.

Sebelumnya Dewanti juga sudah melakukan pelantikan jabatan sesi pertama. “Ya rencana nanti ada beberapa sesi pelantikan dan rolling jabatan. Insya Allah pada Rabu yang kedua. Dan masih ada yang ketiga, itu hak beliaunya,” tutup Wiwik.(Der/Aka)

Berita Terkini

Arikel Terkait