Tax Goes to Kampoong

Berlanjut, Pekan Depan Tax Goes to Kampoong Sambangi Madyopuro

Tax Goes to Kampoong semarak Di Lowokwaru. (Istimewa)
Tax Goes to Kampoong semarak Di Lowokwaru. (Istimewa)

MALANGVOICE – Sukses digeber di Lapangan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru tidak lantas membuat kegiatan Tax Goes to Kampoong terhenti Minggu (19/11). Pekan depan, even serupa masih akan digeber.

Even pembuka sendiri juga sudah dilaksanakan di Lapangan Sampo dengan diikuti warga Kecamatan Sukun dan Klojen, Minggu (12/11) lalu. Kegiatan bakal berlangsung maraton setiap akhir pekan.

Untuk pekan selanjutnya giliran warga Kecamatan Blimbing dan Kedungkandang bisa mengikuti di Kawasan Jalan Kembar Ki Ageng Gribig, Madyopuro pada Minggu (26/11) mendatang. Tiket jalan sehat bisa didapatkan di kelurahan masing-masing, tanpa dipungut biaya. Caranya cukup menunjukkan bukti lunas pembayaran pajak daerah jenis apapun.

Baik Tax Goes to Kampoong maupun Warna Warni Pajak Daerah mengawali rangkaian kegiatan Sosialisasi Gerakan Sadar Pajak dan Anti Korupsi Pajak yang digeber BP2D Kota Malang sepanjang bulan November 2017. Adapun Tax Goes to School dan Tax Goes to Campus juga menambah semarak even bertema edukasi dan sosialisasi pajak daerah tersebut.

“Kegiatan sosialisasi dan edukasi perpajakan seperti ini memang harus digalakkan sesering mungkin. Apalagi BP2D menerapkan sistem jemput bola, sehingga lebih efektif menyasar dan merangkul seluruh lapisan masyarakat. Luar biasa,” kata Ketua DPRD Kota Malang, Drs Abdul Hakim, menyatakan apresiasi.

Hal serupa diungkapkan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji. “Dengan kesadaran penuh membayar pajak, artinya warga Kota Malang juga berperan aktif dalam membangun daerah dan juga negerinya,” ujarnya.(Coi/Aka)