Beri Pelayanan Masyarakat, Polres Malang Kota Beri Tumpangan Gratis Siswa Petualang Asal Gresik

Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni memberi pelayanan pada masyarakat. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan Polres Malang Kota. Seperti pada pemberian tumpangan gratis pada sembilan anggota Pramuka dari SMP Islam Terpadu Al Ibrah Gresik, Rabu (16/8).

Rombongan yang berpetualang menjalankan misi mengibarkan bendera merah putih di Gunung Bromo itu disambut di Polres Malang Kota. Mereka melakukan perjalanan dari Gresik sejak Senin (14/8).

Selama perjalanan, para siswa kelas 9 ini mengendarai kendaraan umum. Tak jarang juga mereka berjalan kaki dengan barang bawaan yang banyak. “Kalau jaraknya 5-10 km ya jalan kaki,” kata ketua tim, Mulyono, yang juga menjabat Wakasek

BNN Kota Malang

Lebih lanjut, Mulyono menceritakan bahwa saat malam, para petualang ini sering beristirahat si tempat umum, seperti kantor Koramil dan Polsek. “Alhamdulillah kami sangat disambut. Seperti di sini,” jelasnya.

Saat di Polres Malang Kota, rombongan beristirahat sebentar dan dilanjut dengan perjalanan ke kawasan Tumpang. Mereka diantar dua mobil dari Polres Malang Kota. Di sana, rombongan lain akan berkumpul dan bertolak bersama menuju kawah Bromo. Seperti diketahui, perjalanan menuju Bromo ini dibagi menjadi 10 kelompok dengan total semuanya 80 siswa.

Rencananya, pengibaran bendera dilakukan pada Kamis (17/8) pada pukul 09.00 WIB. “Kami ingin memberikan pembelajaran dan penguatan karakter pada siswa ini,” paparnya.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, mengaku senang dengan kedatangan para petualang itu. Pihaknya akan siap membantu dan melayani warga yang membutuhkan. “Intinya kami pasti diap memberikan pelayanan pada masyarakat semaksimal mungkin,” tandasnya.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria