Benarkah Nonton Film Horor Dapat Turunkan Berat Badan?

ilustrasi. (The Horor Movie Blog)
Article top ad

MALANGVOICE – Baru-baru ini, peneliti di University of Westminster menemukan adanya lonjakan detak jantung seseorang saat menonton film horor dan kehilangan kalori. Ya, menonton film horor diklaim dapat menurunkan berat badan.

Dilansir dari Brightside.me, para ilmuwan di University of Westminster mengungkapkan bahwa menonton film horor selama 90 menit dapat membantu membakar kalori hingga 113 kalori.

Para peneliti pun mengukur tingkat detak jantung, asupan oksigen, dan pengeluaran karbon dioksida. Film horor dapat memicu peningkatkan denyut jantung. Hal ini secara tidak langsung dapat mempengaruhi berat badan seseorang.

Bahkan, para peneliti pun mengukur jumlah kalori yang bisa hilang dari beberapa judul film. Seperti misalnya, film The Shining membakar sekitar 184 kalori, Jaws membakar 161 kalori, dan The Exorcist membakar 158 kalori.

Ketiga film ini memiliki banyak adegan menakutkan yang menghasilkan peningkatan detak jantung dan membakar kalori. Kalau ketiga film ini dianggap terlalu menakutkan, Anda bisa mencari judul film lain yang lebih sedikit memiliki adegan dengan adrenalin lebih rendah. Namun, saat menonton film jangan mengonsumsi popcorn dan soda ya. (Der/Ulm)