09 February 2023
09 February 2023
27.4 C
Malang
ad space

Begini Cara Tutup Jerawat dengan Make Up Ala Tasya Farasya

MALANGVOICE – Jerawat tentunya sangat mengganggu penampilan bukan? Nah, biasanya para wanita menutupnya dengan mengaplikasikan make up.

Namun, mengaplikasikan make up di area wajah yang berjerawat tidak sekadar asal-asalan loh. Berikut tips mengaplikasikan make up pada jerawat ala beauty influencers, Tasya Farasya.

1. Color Corrector

Bagi yang memiliki kulit fair atau kuning langsat, pemakaian color corrector dengan warna orange tidak disarankan oleh Tasya. Sebab, warna orange dapat membuat dark circles menjadi orange circles. Selain itu, hindari pula mengaplikasikan color corrector dengan teknik yang menyerupai pemakaian concealer.

2. Foundation

Menurut Tasya, pemakaian foundation sebagai base di awal tahapan makeup untuk menyamarkan jerawat dan warna kulit yang gelap, hanya akan menyamakan warna jerawat yang kemerahan dan membuat keberadaan jerawat semakin menonjol.

Pilih warna foundation dengan warm undertone yang full coverage. Selain meratakan warna kulit, foundation berwarna kuning juga dapat membuat wajah terlihat lebih fresh.

3. Concealer

Setelah mengaplikasikan full coverage foundation tipis-tipis, gunakan juga concealer yang full coverage dengan warm undertone. Tak perlu diaplikasikan secara berlebihan ya, mengingat concealer ini hanya bersifat untuk meratakan warna kulit saja. Jika tahapan ini sudah selesai dikerjakan, dark circles pun berhasil tersamarkan.

4. Bedak

Bedak dengan micro shimmer lebih ditujukkan untuk orang yang memiliki kulit kering. Jika dipakai pada kulit wajah yang berjerawat dan berminyak, malah akan memicu pertumbuhan jerawat. Selain itu, hindari pengaplikasian bedak dengan circular motion karena cara ini akan merusak base foundation yang sudah dipakai.

Tasya menyarankan untuk menggunakan bedak yang memiliki daya full coverage dengan cara tapping motion ke seluruh area wajah (termasuk bawah mata) agar tidak merusak foundation.(Hmz/Aka)

Berita Terkini

Arikel Terkait