Begini 5 Tips Memilih Kue Lebaran yang Layak Konsumsi ala Khofifah

Gubernur Jawa Timur, Khofifaf Indar Parawansa saat meninjau berbagai produk kue menjelang lebaran (@khofifah.ip)
Article top ad

MALANGVOICE – Kue Lebaran semakin marak dijual menjelang Idul Fitri. Tidak menutup kemungkinan di antara kue tersebut ada yang tidak layak dikonsumsi atau rusak.

Dan menjelang Lebaran, pasti Anda sering mendapat berbagai tawaran untuk membeli kue Lebaran dengan produk yang seragam.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan tips memilih kue lebaran yang layak dikonsumsi bagi masyarakat melalui akun media sosial instagram @khofifah.ip

Berikut, simak tips dari Khofifah sebagai hasil dari pemantauan barang pada Minggu (19/5) lalu dalam rangka perlindungan konsumen.

1. Pastikan produk yang dikemas layak dan masih fresh. Perhatikan tanggal kedaluarsa.

2. Ada jaminan kehalalan produk dari MUI.

3. Cermati kemasan produk tersebut, apakah ada yang penyok, bocor, berkarat, kotor atau berubah warna.
4. Ada legalitas dari BPOM RI.

5. Pastikan membeli sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Diketahui, tips yang ia bagikan itu usai melalukan pemantauan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), satpol PP, dan Dinas Kesehatan dalam rangka perlindungan konsumen.

“Lebaran sebentar lagi… Buat yang berencana menyiapkan kebutuhan kue lebaran, simak tips membeli kue lebaran ala Khofifah,” tulis Khofifah dalam caption instagramnya.

Dalam unggahan tersebut, juga lengkap disertakan foto Khofifah yang sedang mengamati beragam produk yang ada di pasaran. Tampak wajah seriusnya saat mengamati barang tersebut. (Der/Ulm)