Begal Beraksi Lagi, Sikat Korban di Tlogowaru

Ilustrasi. (MVoice)
Ilustrasi. (MVoice)

MALANGVOICE – Aksi begal atau kejahatan pencurian dengan kekerasan masih menghantui di Kota Malang. Pelaku seakan tidak pernah habis meski sudah banyak ditangkapi polisi.

Terakhir kasus tersebut dialami Nabila (15) seorang siswi SMP yang tinggal di Jalan Prenjak, Kasin, Sukun, Kota Malang. Ia menjadi korban begal bersama ibunya sehingga motor dan tas berisi barang beeharga raib digondol pelaku.

Kejadian ini dialami korban pada Jumat (11/5) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Keduanya menaiki sepeda motor matic di kawasan Tlogowaru.

Dijelaskan ayah Nabila, Nofian, saat berkendara tersebut keduanya dipepet orang tak dikenal. Pelaku kemudian menendang sepeda motor korban sampai terjatuh.

“Setelah itu jatuh dari motor dan pelaku langsung bawa semuanya itu,” kata Nofian saat ditemui wartawan.

Beruntung Nabila dan ibunya tidak mengalami cedera serius. Hanya lecet pada bibir dan lengan. Namun, kasus ini tidak dilaporkan ke polisi. “Biarlah, yang penting anak saya selamat,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Ambuka Yudha, menegaskan tak akan tinggal diam dengan aksi kejahatan di jalan. Terutama curas, curat dan curanmor. Pihaknya tak segan menekan angka kejahatan tersebut dengan tindakan terukur.

“Tim Hunter Makota sudah ada untuk menekan kasus tersebut. Jelas kami akan tindak tegas kalau pelaku melawan,” tutupnya. (Der/Ery)