Bang Fuad Tegaskan Kesiapan Ikut Pilkada Kota Malang

Ahmad Fuad Rahman. (Istimewa)

MALANGVOICE – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Fuad Rahman mengaku sangat siap dalam Pilkada Kota Malang 2024. Ia juga optimistis mendapat rekomendasi dari partai.

Kesiapan itu ditunjukkan dengan menjalin komunikasi politik dengan sejumlah tokoh dan partai lain untuk merajut koalisi.

“Untuk Pilkada ini saya siap gandeng dengan siapapun, dan lawan dengan siapapun di Pilkada Kota Malang,” kata Fuad, Senin (8/7).

Baca Juga: Pemindahan Makam ER Bukan karena Tekanan Kelompok Tertentu

Sesuai Arahan Presiden, Pj Wali Kota Malang Sebut WTP Adalah Kewajiban

Beberapa tokoh yang sudah menjalin komunikasi politik dengan Fuad adalah Mantan Wali Kota Malang, H.M Moch Anton, Pj Walikota Malang, Wahyu Hidayat, hingga mantan Wakil Walikota Malang yang juga ketua DPD Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. Seluruh tokoh-tokoh itu diyakini kuat ikut maju di Pilkada Kota Malang.

“Tentu komunikasi politik sudah saya jalin dengan beberapa bakal calon dan partai politik. Semuanya dilakukan untuk melihat dan menyamakan visi dan misi untuk Kota Malang kedepan, termasuk melihat kemungkinan untuk koalisi di Pilkada,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Bang Fuad ini menegaskan juga sudah melakukan silaturahmi kepada para tokoh di Kota Malang. Hal ini dilakukan untuk meminta restu untuk maju dalam Pilkada akhir tahun ini.

“Tentu selaku kader partai saya tetap menunggu rekomendasi resmi dari DPP untuk melangkah, namun sebagai kandidat komunikasi-komunikasi politik sudah saya lakukan dengan maksimal,” jelasnya.

Bang Fuad juga menegaskan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk menjadikan Kota Malang lebih baik dan naik kelas di masa mendatang. Salah satunya adalah dengan memperbaiki sektor pendidikan, kesehatan, perekonomian dan juga problem klasik perkotaan seperti banjir, macet, polusi dan masalah lingkungan.

“Kita ingin Kota Malang ini naik kelas, dari kota pendidikan menjadi kota pendidikan internasional, pelayanan kesehatan juga dilakukan secara cepat, tepat efisien adil untuk semua kalangan, dan juga menjadikan kota dengan sektor perokonomian yang lebih maju di masa mendatang,” pungkasnya.(der)