Bakti Sosial di Sampang, FEB Unisma Libatkan Alumni

MALANGVOICE – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB Unisma) memiliki cara berebda dalam memperingati Hari Raya Idul Adha. Pada Sabtu (25/8), selain penyembelihan hewan kurban di kampus, FEB Unisma gelar acara bakti sosial melibatkan alumni yang tersebar di Kota Madura.

Dekan FEB Unisma, Nur Diana mengatakan, fakultasnya selalu melibatkan alumni. Utamanya dalam kegiatan bakti sosial, alumni punya peran untuk menjalankan tridharma pendidikan tinggi.

“Dengan kegiatan ini alumni selalu merasa menjadi keluarga Unisma dan menjalin ikatan yang erat untuk mendukung kemajuan FEB Unisma,” katanya.

BNN Kota Malang

Diharapkan kegiatan pengabdian masyarakat dikembangkan ke arah program sosial lain seperti bedah rumah bagi warga Sampang yang tidak mampu, bedah madrasah, pembangunan rumah kreatif agar dapat meningkatkan kapasitas SDM Kabupaten Sampang yang masuk urutan 38 dari kabupaten/kota yang memiliki PDRB terendah.

Hal ini disambut baik oleh Rektor Unisma, Prof Dr Masykuri. Bersama alumni, lankut Masykuri, Unisma akan menyusun program kerja terkait pengabdian masyarakat tidak hanya di Sampang, namun juga daerah lain seperti Probolinggo, Malang Selatan, dan sebagainya.(Der/Aka)