Liga 1 2018

Babak Pertama Singo Edan Gempur Bhayangkara FC dengan Skor 2-0

Arema FC vs Bhayangkara FC. (Mvoice)
Arema FC vs Bhayangkara FC. (Mvoice)

MALANGVOICE – Arema FC selangkah lagi mendapat poin penuh saat melawan Bhayangkara FC, Selasa (22/5). Tim Singo Edan unggul 2-0 di babak pertama.

Dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2018 malam ini, tim tuan rumah yang bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal.

Ada perubahan komposisi pemain ketika Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso absen. Yakni dimainkannya Israel Wamiau dan Rivaldi Bawuo sebagai gantinya.

Terbukti, pilihan pelatih Milan Petrovic sangat baik membantu serangan atau pertahanan. Bahkan, kerja sama Rivaldi sebagai ujung tombak dan Dedik Setiawan kerap membahayakan gawang Awan Setho.

Gol bagi tuan rumah tercipta pada menit 8. Rivaldi Bawuo memanfaatkan skema serangan dari sisi kanan pertahanan Bhayangkara FC. Ia melontarkan sepakan terarah yang tak bisa ditepis kiper. Skor bagi Singo Edan, 1-0.

Terhentak dengan gol cepat tim tuan rumah, skuat arahan Simon McMenemy mencoba bangkit. Lewat strikernya, Vendry Mofu, di menit 9 mencoba melakukan serangan, namun sundulannya masih melambung tinggi dari gawang Joko Ribowo.

Menit 23, Arema menambah keunggulan. Kini giliran Dedik Setiawan yang mengoyak gawang Awan Setho. Ia meluncurkan bola tepat ke sisi gawang yang tak bisa ditangkap kiper. Skor berubah menjadi 2-0.

Meski unggul 2-0, skuat Arema tak mengendorkan serangan. Kerja sama apik Rivaldi-Dedik sangat merepotkan pertahanan lawan. Kecepatan keduanya sangat baik sehingga sulit diberhentikan.

Menit 34, serangan sayap Rivaldi berhasil melewati beberapa bek lawan. Ia berdiri bebas di kotak terlarang dan mengumpan bola ke tengah. Dedik menyambut bola dengan sepakan khasnya, akan tetapi bola meluncur tipis ke pinggir gawang dan belum tercipta gol tambahan.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.(Der/Aka)