Liga 1

Babak Pertama Arema FC 0-0 Mitra Kukar

Arema FC vs Mitra Kukar. (deny)

MALANGVOICE – Bertindak sebagai tuan rumah, Arema FC hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Mitra Kukar, Minggu (28/5) malam.

Laga perdana di bulan Ramadan ini Arema berharap bisa mendulang poin penuh untuk mendongkrak tim kembali ke papan atas klasemen Liga 1.

Di hadapan pendukung setia, Aremania, tim Singo Edan langsung melancarkan serangan sejak menit pertama. Namun justru skuat arahan Aji Santoso ini malah mendapat kejutan dari tim tamu.

Di menit 4, Kurnia Meiga berhasil menyelamatkan bola sepakan Chaves Santos usai memblok bola dari tendangan keras M Sissoko.

Serangan itu membuat Singo Edan terhenyak dan kembali melancarkan serangan. Kerjasama apik Esteban Vizcarra dan Cristian Gonzales di lini depan kerap kali membuat jantung pertahanan Mitra Kukar kerepotan. Sayang, peluang demi peluang gagal dimanfaatkan Arema untuk menjadi gol.

Pertengahan babak pertama, Arema terus membombardir tim tamu. Bahkan, tim berjuluk Naga Mekes sering terkurung di wilayahnya sendiri. Pemain muda, Andrianto bahkan harus berjibaku di sisi sayap Mitra Kukar dan dibantu Beny Wahyudi.

Aksi Kurnia Meiga dalam pertandingan kali ini juga patut diacungi jempol karena berhasil menggagalkan serangan lawan yang berbahaya.

Skor 0-0 mewarnai babak pertama hingga wasit Faulur Rosy meniup peluit akhir pertandingan.