Asyik, Naik Kereta Api Pakai KAI Access Dapat Diskon Hingga 40 Persen

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kabar gembira bagi pelanggan kereta api yang menggunakan aplikasi pemesanan tiket KA, KAI Access. Pasalnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon hingga 40 persen dari harga normal kepada penumpang KA komersial.

Ini meliputi kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi atau non PSO se-Jawa/Sumatera yang memesan tiket via aplikasi KAI Access versi terbaru. Promo tersebut berlaku untuk kereta-kereta komersial keberangkatan mulai 8 Januari 2018 sampai 31 Maret 2018.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, mengatakan, pelanggan sudah bisa melakukan pemesanan. Sebab, kebijakan ini berlaku mulai pemesanan per 15 Desember 2017 lali.

BNN Kota Malang

“Bagi calon penumpang yang berhalangan berangkat pada tanggal yang dipesan, jangan khawatir sebab tiket tersebut dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya,” tandasnya.

Diskon hingga 40 persen ini, lanjut Gatut, diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia KA, khususnya yang memakai aplikasi KAI Access versi terbaru. Proses check-in online menggunakan KAI Access sudah bisa dilakukan dari 2 jam sebelum keberangkatan.

“Jadi, tidak perlu lagi melakukan check-in dan cetak boarding pass di mesin check-in counter di stasiun. Langsung saja menuju boarding gate untuk pemeriksaan identitas dengan menunjukkan e-boarding pass kepada petugas,” kata Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, menambahkan.

Tak hanya diskon hingga 40 persen, KAI juga akan membagikan suvenir berupa power bank untuk satu calon penumpang. Pengundian dilakukan secara acak di stasiun keberangkatan dengan menunjukkan e-boarding pass menggunakan KAI Access saat melakukan boarding.

“Periode pembagian suvenir tersebut akan berlangsung pada 14-18 Desember 2017,” paparnya. Selanjutnya, pada momen pergantian tahun, KAI juga akan mengubah kebijakan diskon channel pembelian tiket.

Diskon channel yaitu potongan harga tiket yang diberikan KAI kepada pengguna jasa yang melakukan transaksi pembelian tiket melelaui channel penjualan tiket KA tertentu. Sebelumnya, KAI menerapkan diskon channel sebesar Rp 7.500 per penumpang untuk KA jarak jauh dan Rp 5.000 per penumpang untuk KA jarak dekat.

“Nah, mulai tanggal 1 Januari 2018, kebijakan tersebut akan diubah menjadi Rp 7.500 per transaksi dan Rp 5.000 per transaksi untuk KA jarak dekat,” pungkasnya.(Coi/Yei)