Jelang Pilwali Kota Malang

Arif: Rekom PDIP Segera Turun

Ketua DPC PDIP, Arif Wicaksono.(Miski)

MALANGVOICE – DPC PDIP Kota Malang selesai melakukan penjaringan calon wali kota. Tujuh orang ikut dalam penjaringan itu. Di antaranya Ketua DPC PDIP, Arif Wicaksono dan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji.

Arif yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Malang menyerahkan sepenuhnya keputusan rekom diberikan ke siapa. Sebagai kader, Arif siap setiap saat, baik dapat amanah maupun tidak.

“Saya tidak mau mencampurimya, itu urusan pengurus DPP. Acuannya kan jelas, dari survei dan penilaian partai,” kata dia, saat pertemuan dengan DPC PKB, Minggu (23/7).

Ia meyakini rekom dari partai besutan Megawati Soekarno Putri turun dua bulan mendatang atau September, bersamaan dengan rekom Pilgub Jawa Timur.

Pola sekarang berbeda dari sebelumnya. Jika dulunya rekom PDIP turun tiga bulan jelang Pilkada. Kali ini rekom diberikan jauh-jauh hari.

“Alasannya, supaya kader dan mesin partai bisa langsung tancap gas. Sehingga persiapannya maksimal. Kalu tiga bulan sebelum Pilkada, hasilnya kurang maksimal,” paparnya.

Ditanya soal pertemuan dengan DPC PKB, Arif mengakui jika pertemuan ini berawal saat menerima kunjungan wali kota Korea.

“Ngobrol dan sepakat ada silaturahmi. Sekalian biar perpolitikan jelang Pilwali adem ayem,” pungkas dia.


Reporter: Miski
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria