Akhir Pekan di Tol Pakis Terjadi Penumpukan Kendaraan

Suasana Gerbang tol Pakis. (Toski D)
Suasana Gerbang tol Pakis. (Toski D)

MALANGVOICE – Penumpukan kendaraan pada akhir pekan terjadi di exit Tol Pakis, membuat kemacetan baik dari arah Pakis-Blimbing Kota Malang dan sebaliknya.

Humas PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM), Agus Tri Antyo mengatakan, kepadatan arus terjadi di ruas tol Pandaan-Malang akibat libur panjang.

“Kepadatan terjadi tidak di Gerbang Tol Pakis saja, di GT Purwodadi pun terjadi penumpukan kendaraan,” ungkapnya, saat dihubungi, Sabtu (9/11).

Kepadatan di GT Pakis dan GT Purwodadi ini, lanjut Agus, ditengarai adanya traffic light yang ada di dekat GT Pakis dan Purwodadi.

“Kemacetan itu karena traffic light. Karena libur panjang kendaraan banyak yang akan berlibur,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pakis Iptu Sutiyo membenarkan adanya kepadatan kendaraan di GT Pakis.

“Di GT Pakis macetnya parah, krodit, ekor kemacetan hingga Singosari,” ujarnya.

Penyebab kepadatan kendaraan ini, lanjut Sutiyo, selain karena banyaknya kendaraan yang melintas, juga diduga karena rambu penunjuk jalan kurang lengkap.

“Saya amati, para pengendara ini akan berlibur ke Kota Batu. Seharusnya rambu penunjuk arah yang ke GT Singosari diperjelas, seperti Singosari/Kota Batu,” tukasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kepadatan kendaraan di GT Pakis terjadi pada sekitar pukul 12.46 WIB. Hingga berita ini ditulis kepadatan kendaraan di GT Pakis masih terjadi. (Der/Ulm)