Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin, Nanda Libatkan Ulama

Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban, bersilaturahmi dengan para ulama. (Muhammad Choirul)
Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban, bersilaturahmi dengan para ulama. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban, menggelar silaturahmi dengan puluhan ulama, Sabtu (21/10). Bertempat di kediamannya, Jalan Ijen No 73, perempuan yang akrab disapa Nanda ini ingin mengajak masyarakat memilih pemimpin yang baik.

Sebagaimana diketahui, perhelatan Pilwali 2018 Kota Malang tinggal hitungan bulan. Menurut Nanda, peran ulama amat dibutuhkan dalam mewujudkan kepemimpinan ideal di bhumi Arema ini.

“Kami diskusi, saling memberi masukan dengan para tokoh agama agar mengajak masyarakat untuk menciptakan pemimpin,” kata peraih gelar doktor Universitas Brawijaya (UB) ini.

Semua elemen masyarakat, lanjut Nanda, harus berpartisipasi dalam pesta demokrasi. Dia tidak ingin masyarakat kian apatis terhadap kondisi di sekitarnya.

Tingginya angka golput juga menjadi perhatian Nanda. Salah satu tujuan melibatkan ulama adalah mengantisipasi meningkatnya angka golput.

“Harapannya adanya pertemuan dengan tokoh agama ini bisa berdampak positif. Mudah-mudahan angka golput bisa berkurang serta memberikan masukan bagaimana peran publik dalam menciptakan pemimpin,” tandasnya.

Selain bersilaturahmi dengan para ulama, anggota Komisi B DPRD Kota Malang ini juga kerap terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan berbagai penyuluhan dan diskusi. Berbagai permasalahan diperhatikan.

Terbaru, Nanda berbicara perihal dampak buruk media sosial dan cara antisipasinya kepada para ibu rumah tangga. “Sudah jadi tanggung jawab saya untuk peduli kepada masyarakat berbagai kalangan, termasuk perempuan,” pungkasnya.(Coi/Aka)