Kunjungan Menpora di Malang

Ade d’Kross Sampaikan Hasil Resolusi Tugu kepada Menpora

Menpora RI, Imam Nahrawi, saat berkunjung ke Kota Malang. (Ist)
Menpora RI, Imam Nahrawi, saat berkunjung ke Kota Malang. (Ist)

MALANGVOICE – Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, berkunjung ke Kota Malang, Kamis (11/5). Kali ini dia membuktikan janjinya, tidak menutup mata atas prestasi mentereng petinju juara dunia asal Malang, Hero Tito.

Menteri kelahiran Bangkalan ini disambut rombongan Sam Ade d’Kross begitu mendarat di Bandara Abdulrachman Saleh, sekitar pukul 14.15 WIB. Pemilik nama lengkap H Ir Ade Herawanto MT ini menyampaikan hasil Resolusi Tugu Balai Kota yang dicetuskan bersamaan dengan gelaran Malang Super Fight 2017, 23 April lalu.

Resolusi itu dihasilkan dari pertemuan melibatkan para tokoh Aremania, Pasoepati, petinggi Persis Solo, manajemen d’Kross BC dan Saestu BC Solo, para stakeholder serta insan tinju Malang Raya.

“Ada sejumlah butir usulan, ini yang kami sampaikan,” kata Ade.

Pertama adalah memohon perhatian lebih kepada Menpora terhadap dunia tinju Tanah Air yang tengah meredup. Upaya mendesak yang perlu dilakukan, salah satunya harus merevolusi badan tinju nasional yang sekarang dianggap masih melempem semua.

Kedua, resolusi menghasilkan usulkan betapa pentingnya keberadaan fasilitas training center baik untuk cabor sepakbola maupun tinju di Malang Raya.

Nantinya, fasilitas-fasilitas tersebut harus disediakan secara profesional. Untuk teknisnya, bisa menggandeng investor luar negeri atas restu Menpora. Kabarnya, untuk hal ini sudah ada pandangan investor yaitu salah satu produsen infrastruktur olahraga dari luar negeri.

Ketiga, masyarakat Malang Raya berkomitmen menjadi yang terbaik di bidang olahraga tinju dan sepakbola. “Dari kedua cabor bergengsi ini, diharapkan bisa membawa harum nama Indonesia di pentas internasional,” lanjutnya.

Keempat, masyarakat khususnya generasi muda Malang Raya siap mendukung program-program cerdas Menpora yang tentunya dituangkan ke berbagai jenis dan tema kegiatan positif.

Bak gayung bersambut, Nahrawi mengapresiasi usulan-usulan tersebut. Bahkan menteri yang pernah menjadi anggota DPR RI itu bertekad bisa merealisasikannya sesegera mungkin.

Hal ini bukan bualan, sebab, beberapa waktu lalu Nahrawi sudah memberi bukti nyata. Salah satunya yakni memberi rekomendasi tertulis supaya promotor dan sasana yang menaungi Hero, d’Kross Boxing Camp, segera mempersiapkan partai kejuaraan dunia bagi petinju 30 tahun tersebut.