ACT Malang Distribusikan Ribuan Paket Daging Kurban

Global Qurban ACT Malang sembelih hewan kurban. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Global Qurban – ACT Malang menggelar pemotongan hewan kurban di kawasan Buring, Kedung Kandang, Kota Malang, Sabtu (1/8).

Total ada 10 sapi dan 15 kambing yang disembelih pada Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini. Semua hewan kurban itu merupakan distribusi dari kaum dermawan dan mitra ACT, Yayasan Insan Permata.

“Ini semua hewan kurban dari seluruh Malang Raya. Mulai hari ini kami sembelih dan didistribusikan ke masyarakat,” kata Branch Manager ACT Malang, Diki Taufik Sidiq.

Total daging yang disalurkan ke masyarakat berjumlah 2.000 paket ke masing-masing wilayah binaan per kecamatan.

Diki Taufik menambahkan, semua hewan kurban sebelum disembelih sudah dipastikan bebas penyakit. Artinya, dagingnya nanti tanpa perlu khawatir dikonsumsi. “Insyaallah baik semua dagingnya,” jelasnya.

Ia berharap, penyaluran daging kurban ini berjalan baik dan membawa kebahagiaan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami berharap distribusi ini bisa membahagiakan masyarakat yang dilanda pandemi, apalagi sekarang Hari Raya Idul Adha,” katanya.

Sementara itu, Irmawati dari humas Yayasan Insan Permata, mengatakan, sudah setiap tahun bermitra dengan ACT Malang saat Idul Adha. Mitra yang dibangun sudah sangat baik sehingga Yayasan Insan Permata menyerahkan langsung proses penyembelihan dan penyaluran daging kurban ke ACT.

“Kami memberi amanah ke ACT dan dilakukan dengan baik. Semoga penyembelihan dan penyaluran daging kurban berjalan lancar serta membawa manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.(der)