Warga Blimbing Keluhkan Kualitas Pembangunan Balai RW

Suasana konsolidasi dan sarasehan Partai Golkar Kota Malang. (Istimewa)
Suasana konsolidasi dan sarasehan Partai Golkar Kota Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – Warga Blimbing mengeluhkan pembangunan salah satu Balai RW di kawasan tersebut. Keluhan ini terungkap saat Partai Golkar menggelar konsolidasi dan sarasehan, Minggu (19/11).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko, langsung merespon aspirasi ini. “Memang warga ada yang mengeluh. Kualitas pembangunan kurang bagus. Atap masih bocor, sehingga langit langit ambrol,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Bung Edy ini menilai, sistem pembuangan air di Balai RW itu kurang maksimal. Padahal, bangunan itu baru digarap tahun ini dan belum sampai dimanfaatkan warga.

“Harus diperbaiki, masih menjadi tanggung jawab pelaksana karena yang mengerjakan memang rekanan Pemkot pakai APBD,” tegas Bung Edy.

Dia sendiri sudah meneruskan aspirasi ini kepada Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Malang. Dalam kesempatan itu, salah seorang anggota legislatif, Bambang Sumarto, hadir langsung sehingga aspirasi langsung diterima.

Di sisi lain, Bung Edy juga menyoroti banyaknya bencana yang terjadi akhir-akhir ini. Karena itu, dia mengimbau semua pihak waspada.

“Terkait tingginya curah hujan, beberapa kejadian sudah terjadi. Ini luar biasa. Karena itu kami imbau instansi terkait antisipasi bahaya banjir dan longsor,” pungkasnya.(Coi/Aka)