Sekjen DPP PSI Pimpin Langsung Konsolidasi di Malang, Fokus Kemenangan Wahyu – Ali

Konsolidasi pemenangan bapaslon Wali di Pilkada Kota Malang 2024. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – DPP PSI menggelar konsolidasi antar partai pendukung bakal pasangan calon Wahyu Hidayay – Ali Muthohirin (Wali) di Pilkada Kota Malang 2024.

Konsolidasi itu diikuti 13 partai pengusung dan pendukung dihadiri langsung Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antonio, Senin (2/9) malam.

“Saya bergembira dapat berkunjung ke Kota Malang. Kali ini bertemu dengan Wali beserta 13 partai pendukung. Malang wilayah pertama (konsolidasi) dan bentuk keseriusan PSI di Pilkada 2024,” kata Raja Juli.

Konsolidasi antar partai pendukung ini diharapkan bisa dilanjutkan dengan penetrasi di tingkat bawah untuk bantu memenangkan duet Wali.

Baca Juga: Wamen ATR/BPN Kota Malang Serahkan Sertifikat Aset Daerah ke Pemkot, Kota Malang Jadi Kota Lengkap

Pererat Kerja Sama Membangun Desa Inklusif di Kawasan Asia Tenggara

Raja Juli menyebut pasangan Wahyu – Ali sangat pas menjadi pemimpin di Kota Malang. Keduanya mempunyai background berbeda dan saling melengkapi. Wahyu berasal dari birokrat dan Ali sebagai politikus, aktivis, dan pengusaha.

“Pak Wahyu punya kapabilitas birokrat tulen mempunyai dasar tata kota. Mas Ali seorang aktivis, mempunyai pemahaman pada aspirasi masyarakat, insyallah dengan kombinasi Wali dapat mengetuk hati rakyat Kota Malang memilih pemimpin,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wahyu Hidayat, mengatakan hadirnya Sekjen DPP PSI ini menjadi momen yang baik untuk menentukan langkah pemenangan bapaslon Wali di Pilkada Kota Malang 2024.

Baca Juga: Karya-karya Pengrajin Muda Batu Memikat Pengunjung Pameran KriyaNusa 2024

Kejurkot Kapolresta Malang Kota Cup 2024, Jaring Bibit Muda dan Kampanyekan Hidup Sehat

“Nanti Pak Sekjen PSI bisa memberikan arahan kepada 13 partai pendukung untuk menentukan langkah ke depannya,” kata mantan Pj Wali Kota Malang itu.

Ali Muthohirin juga berpendapat dengan konsolidasi ini mampu mempererat dan memperkuat dukungan dari gabungan partai lainnya.

Diketahui bapaslon Wali diusung 10 partai dari Koalisi Malang Mbois yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PKS, NasDem, PSI, PPP, Perindo, Garuda, PBB, dan Buruh. Sedangkan tiga partai lain, Hanura, PKN, Gelora sebagai partai pendukung.

“Kehadiran Sekjen DPP PSI memperkuat keyakinan kita untuk Pilkada dan dibelakang saya juga partai pendukung hadir dan ini memperkuat konstitusi awal tim kita semua gerakan kedepannya,” harap Ali.(der)