Pemkot Malang Berangkatkan 47 Atlet PON ke-21, Pj Iwan Berharap Raih Prestasi Maksimal

Pemberangkatan atlet PON Kota Malang. (*Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Malang*

MALANGVOICE – Pemkot Malang memberangkatkan atlet terpilih untuk kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 pada 8 – 20 September mendatang.

Total 47 atlet dan 16 ofisial pelatih diberangkatkan Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso, mewakili Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan di Balai Kota Malang, Senin (2/9).

Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan, memberikan semangat kepada para atlet yang berangkat.

Baca Juga: PKS Punya Modal dan Jurus Menangkan Paslon Wali di Pilkada Kota Malang 2024

Selama 19 Bulan Menjabat, Pj Wali Kota Batu Kunjungi 257 Rumah Keluarga Pra Sejahtera

Pemberangkatan atlet PON Kota Malang. (*Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Malang)

“Keberangkatan para atlet ke PON ke-21 tentu bukan sekadar ajang kompetisi. Tetapi lebih dari itu, ini adalah sebuah kehormatan dan tanggung jawab besar untuk membawa nama harum Kota Malang di kancah nasional. Mereka inilah duta olahraga Kota Malang yang akan berlaga dengan semangat juang yang tinggi,” ujarnya.

Sebagaimana prestasi yang pernah dihadirkan oleh atlet-atlet Kota Malang pada Ajang PON ke-20 Papua tahun sebelumnya dengan raihan 4 Medali Emas pada cabor Sepatu roda, Aquatik, Atletik dan Terbang layang; Iwan berharap hasil tersebut dapat ditingkatkan pada PON tahun 2024 ini.

“Saya juga berharap agar pengalaman yang didapat di PON Aceh dapat menjadi pelajaran berharga untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Malang. Jalin silaturahmi dengan atlet daerah lain, perkaya ilmu dan pengalaman, dan jadilah contoh bagi atlet-atlet muda di Kota Malang,” tambahnya.

Sementara itu, bertempat di Halaman Balaikota Malang, Sekda Kota Malang, yang membacakan sambutan Pj. Walikota Malang, menyampaikan pesan kepada seluruh atlet agar mampu menunjukkan prestasi terbaik dengan senantiasa dibalut semangat sportivitas, kerjasama tim, dan dedikasi pada setiap pertandingan.

“Hari ini kita lakukan pelepasan atlet-atlet Kota Malang yang menjadi bagian dari delegasi Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti pekan olahraga nasional di Aceh. Kita berharap, dengan persiapan yang matang dan cukup, duta-duta olahraga kita ini bisa menghasilkan prestasi maksimal ditingkat Jawa Timur dan juga nantinya menjadi andalan kita yang di Porprov Kota Malang tahun 2025 nanti.” ujar Sekda Kota Malang usai apel pelepasan kontingen Kota Malang pada PON-21.(der)