Sam HC – Boncell Umumkan Bubar, Pilkada Kota Malang Tanpa Independen

Sam HC dan Boncell umumkan bubar di jalur independen. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – Pasangan Heri Cahyono (HC) dan M. Risky Wahyu Utomo (Boncell) memutuskan mengakhiri perjuangannya maju Pilkada Kota Malang 2024 dari jalur independen atau perseorangan.

Berakhirnya perjuangan pasangan itu disampaikan Heri Cahyono di Posko Pemenangannya HC Center kawasan Sawojajar pada Rabu (28/8).

“Kami sepakat menututp fase perjuangan dari jalur independen dan mencabut gugatan di KPU,” kata Sam HC sapaan akrabnya.

Baca Juga: Pilkada Kota Batu 2024 Membentuk 3 Poros Koalisi, Pasangan Kepala Daerah Mendaftar pada Hari yang Sama

Wahyu – Ali Boncengan Motor ke KPU Daftar Pilkada Kota Malang 2024

Alasan utama bubarnya paslon independen ini dijelaskan Sam HC karena sudah tidak ada jalan meneruskan perjuangan di jalur perseorangan.

Perpisahan itu sekaligus mencabut gugatan yang masih berlangsung di Bawaslu.

“Kami rasional, kami mencabut gugatan ke Bawaslu dan dengan ini kami mengumumkan terimakasih ke seluruh masyarakat Kota Malang yang memberi dukungan ke kami selama ini,” katanya.

Namun, Sam HC menegaskan bahwa dukungan masyarakat selama 1,8 tahun mereka berjuang tak sia-sia.

“Dukungan njenengan (kalian) tidak sia sia ke kami, karena akan tercatat suatu dukungan untuk perjuangan menciptakan Kota Malang lebih baik,” tandasnya.

Bubarnya Sam HC dan Boncell membuat Pilkada Kota Malang 2024 dipastikan tanpa ada jalur perseorangan. Hingga Rabu (28/8) sudah ada dua pasangan yang mendaftar ke KPU Kota Malang, yakni pasangan HM Anton – Dimyati Ayatullah (Abadi) dan kedua Wahyu Hidayat – Ali Muthohirin (Wali).

Selanjutnya, Sam HC dan Boncell akan melanjutkan kehidupannya masing-masing.

“Kami lanjutkan kehidupam masing-masing. Boncell berkreasi saya akan melanjutkan perjalanan sesuai garis saya. Kami akan jadi tim,” jelasnya.

Boncell kepada media mengaku akan tetap mendukung langkah yang sudah disepakati ini. Ia mengucap banyak terima kasih kepada Sam HC dan tim yang banyak mendukung dirinya.

“Saya akan tetap berkarya ke depannya. Tak lupa saya ucapkan terima kasih banyak untuk semuanya yang sudah bantu kami,” singkat Boncell.(Der)