Wahyu – Ali Boncengan Motor ke KPU Daftar Pilkada Kota Malang 2024

Pilkada Kota Malang 2024

Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin didampingi petinggi partai mendaftar di KPU Kota Malang 2024. (deny/MVoice)

MALANGVOICE – Pasangan Wahyu Hidayat – Ali Muthohirin mendatangi KPU Kota Malang, Rabu (28/8). Keduanya mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Kota Malang 2024.

Wahyu dan Ali tiba di KPU sekitar pukul 14.00 WIB berboncengan sepeda motor Beat hitam diikuti rombongan ribuan pendukungnya.

Sebelum masuk ke kantor KPU, keduanya berjalan diiringi tabuhan musik hadrah dari para simpatisannya dan para pendukung dari 13 partai politik. Wahyu dan Ali selanjutnya diterima komisioner KPU untuk menyerahkan berkas syarat pendaftaran.

Baca Juga: Dikawal Ribuan Massa Pendukung, Abah Anton – Dimyati Daftar Pilkada Kota Malang 2024

Bung Edi Legawa Terima Keputusan Golkar, Kuatkan Kader Dukung Wahyu – Ali

Dalam sambutannya, Wahyu mengatakan seluruh berkas pendaftaran sudah diserahkan ke KPU dan tinggal masa verifikasi.

“Semua berkas sudah diterima dan dicek,” kata Wahyu.

Wahyu kembali menyinggung alasannya memilih Ali Muthohirin menjadi pendampingnya ketimbang para tokoh lain di Koalisi Malang Mbois.

Ia menyebut sosok Ali mewakili kalangan milenial sekaligus praktisi politisi. Sedangkan dirinya dari birokrat murni dan mantan Pj Wali Kota Malang.

“Saya yakin dengan kolaborasi bersama Mas Ali akan menghasilkan hal terbaik,” ujarnya.

Ke depan Wahyu berkomitmen dapat melanjutkan program-program yang ia jalankan selama menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang lalu. Terlebih menurutnya, ada beberapa pekerjaan rumah yang perlu mendapat perhatian untuk segera dituntaskan.

“Karena 11 bulan saya sebagai Pj Wali Kota ada banyak hal yang harus dilakukan. Banyak PR yang harus dituntaskan. Tapi banyak yang belum diselesaikan,” pungkasnya.

Adapun Wahyu Hidayat diusung Partai Gerindra. Sedangkan Ali Muthohirin dari PSI. Dua partai itu masuk dalam Koalisi Malang Mbois yang terdiri dari Golkar, PKS, NasDem, PPP, Perindo, Gelora, PKN, Garuda, PBB, Partai Hanura, dan Partai Buruh.(der)

1 COMMENT

Comments are closed.