Gebyar Sadar Pajak Tahap I 2024 Segera Diundi, Apresiasi WP Taat Bayar Kewajiban Pajak

Gebyar Sadar Pajak Tahap I 2024. (Instagram Bapenda Kota Malang)

MALANGVOICE- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang kembali memberikan apresiasi kepada Wajib Pajak (WP) dalam program Gebyar Sadar Pajak Tahap I 2024.

Undian Gebyar Sadar Pajak Tahap I 2024 merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Bapenda untuk warga Kota Malang yang taat membayar kewajiban membayar pajak. Bapenda menyiapkan hadiah utama berupa satu unit mobil bagi warga Bumi Arema yang beruntung.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Pajak Bapenda Kota Malang Dwi Hermawan, mengatakan, pengundian akan dilakukan pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Baca Juga: Pameran Agustusan Seni Rupa, Melepaskan Batasan Berkreasi untuk Menangkap Esensi Realitas

Kejari Kota Malang Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan Mulai Januari hingga Agustus

Pengumpulan penukaran nomor undian ditutup pada Selasa (20/8) kemarin. Hasilnya ada peningkatan WP yang berpartisipasi dalam Gebyar Sadar Pajak kali ini.

Dwi mengatakan, total kupon undian yang ditukarkan WP dari struk belanja di resto dan hotel berjumlah sekitar 7 ribuan. Jumlah itu meningkat dari periode awal yang hanya 2 ribu kupon.

Sedangkan NOP PBB yang telah lunas membayar pajak tahun 2024 otomatis akan menjadi peserta undian Gebyar Sadar Pajak tahap I.

“Jadi ada kategori, yang terbanyak dari PDL terutama resto dan hotel. Dari jumlah itu terlihat naik signifikan dibanding tahun lalu,” kata Dwi, Rabu (21/8).

Naiknya WP yang berpartisipasi dalam Gebyar Sadar Pajak Tahap I 2024 ini dikatakan Dwi karena kesadaran masyarakat terutama WP yang taat membayar pajak. Apalagi event ini digelar setiap tahun dan selalu ditunggu masyarakat.

“Antusias peserta undian naik, mungkin karena gelaran rutin akhirnya banyak yang tahu. Dengan begitu WP juga antusias membayar pajak dengan mendapat struk dan ditukarkan kupon agar mendapat hadiah,” lanjutnya.

Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto, menjelaskan ada banyak hadiah yang akan diundi. Hadiah utama berupa satu unit Calya, kemudian 12 motor, 6 lemari es, 6 mesin cuci, 6 TV LED, 6 Laptop, 6 sepeda gunung, dan 6 kompor gas.

“Ini wujud apresiasi Pemkot Malang terhadap WP yang taat membayar pajak,” tutupnya.(der)