AIESEC Global Village Summer Peak 2024, Bawa Kebudayaan Dunia ke Malang

AIESEC Global Village Summer Peak 2024 membawa kebudayaan dunia ke Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – Acara Global Village dengan tema “World Odyssey: Finding Cultural Treasure” yang diadakan di Malang Creative Center (MCC) sukses menyinari Malang dengan keberagaman yang ada di dunia, merayakan kekayaan budaya global.

Acara ini menampilkan relawan dari empat negara berbeda—Tunisia, Pakistan, Vietnam, dan Hong Kong—yang menunjukkan pertunjukan budaya unik dan hidangan tradisional mereka kepada delegasi yang hadir.

Acara ini dibuka tamu-tamu terhormat termasuk Ismatul Khasanah, S. Pd., M. Pd., M. Ed., PhD., Local Committee President AIESEC di Universitas Brawijaya, Satria Wijaya, dan Organizing Committee President Global Village, Fahdia Nuril Afiah. Dalam pidatonya, mereka menekankan pentingnya pertukaran budaya dan nilai acara semacam ini dalam memupuk pemahaman dan persatuan global.

Delegasi yang menghadiri acara ini menyatakan kegembiraan dan apresiasi mereka terhadap penampilan budaya yang meriah dan kesempatan untuk mencicipi hidangan autentik dari berbagai negara. Salah satu delegasi berkomentar, “Acara hari ini sangat seru dan mendidik. Luar biasa bisa merasakan begitu banyak budaya di satu tempat.”

Ismatul Khasanah. (Istimewa)

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Malang Ciptakan Event Internasional

Momen Hari Anak: MPM Honda Jatim Kembali Salurkan Beasiswa untuk Anak Asuh

Acara ini tidak hanya merupakan perayaan keragaman global, tetapi juga menjadi jembatan bagi para delegasi untuk merasakan pertukaran budaya langsung dengan para peserta pertukaran. Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa, Ismatul Khasanah menyoroti pentingnya acara ini.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi jembatan bagi para delegasi untuk merasakan pertukaran budaya secara langsung dengan para peserta pertukaran, sehingga menumbuhkan pemahaman dan apresiasi yang lebih dalam terhadap berbagai budaya,” katanya.

Secara keseluruhan, Global Village World Odyssey: Finding Cultural Treasure adalah acara yang luar biasa yang menyatukan orang-orang dari berbagai latar belakang untuk merayakan dan belajar dari budaya masing-masing, menandai inisiatif sukses lainnya oleh AIESEC di Universitas Brawijaya untuk mempromosikan kewarganegaraan global dan kesadaran budaya.(der)

1 COMMENT

Comments are closed.