Porseni XIV 2024 Berakhir, Polsri Juara Umum

Penutupan Porseni XIV 2024. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – Ajang Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) XIV 2024 resmi berakhir. Closing ceremony dilakukan di Graha Polinema pada Sabtu (27/7).

Hasilnya sejak dimulai pada 20 – 27 Juli ini dengan mempertandingkan 22 cabang olahraga dan seni ini, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) menjadi juara umum dengan raihan medali terbanyak.

Juara kedua disusul Politeknik Negeri Jember dan posisi ketiga diraih tuan rumah Politeknik Negeri Malang.

Baca Juga: Kejuaraan Pencak Silat Malang, Pj Wali Kota: Wadahi Atlet Tumbuhkan Bakat

Firhando Gumelar Punya Kans Besar Menuju Kandidat Wali Kota Batu

Porseni XIV 2024. (Deny/MVoice)

Ketua Pelaksana Porseni XIV 2024, Arif Rahman Hakim, mengatakan, total ada 2012 peserta dari 58 kontingen Politeknik se Indonesia.

Pada ajang tahun ini seluruh peserta memperebutkan total 473 medali yang terdiri 132 emas, 132 perak, dan 209 perunggu. Arif menjelaskan pada Porseni 2024 ini ada 49 Politeknik yang mendapat medali.

“Perolehan medali tahun ini dapat dikatakan merata, perbedaan perolehan medali mulai peringkat 1 sampai 8 tidak terlalu siginifikan,” kata Arif.

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, mengatakan banyak terima kasih kepada seluruh peserta dan kontingen yang ikut dalam Porseni XIV 2024 di Malang.

Menurutnya, kesuksesan acara ini berkat kerja sama yang baik antar seluruh pihak. Ia juga berharap ajang ini dapat menambah soft skill bagi peserta.

“Porseni ini bisa menjadi ajang menjalin tali silaturahmi di antara mahasiswa Politeknik se Indonesia, begitu juga menjunjung sportivitas dan sifat saling menghargai bisa ditanamkan di porseni kali ini,” kata Supriatna usai menutup Porseni XIV 2024 di Polinema.

“Selamat kepada atlet semoga bisa menjadi motivasi ke depan agar lebih baik. Kemudian bagi yang belum mendapat medali mudah-mudahan tidak beekecil hati dan bisa sukses di tahun berikutnya,” lanjut Supriatna.

Pada penutupan Porseni XIV 2024 ini juga diumumkan tuan rumah untuk Porseni XV 2026 yakni di Politeknik Negeri Medan.(der)