Prabowo Beri Semangat Komcad di Kota Malang

Suasana penyambutan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto didepan Dodikjur Rindam V/Brawijaya, Kota Malang, (Ist).

MALANGVOICE – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto memberikan semangat ratusan siswa Komponen Cadangan (Komcad) di Depo Pendidikan Kejuaraan (Dodikjur) Rindam V/Brawijaya, Kota Malang.

Ia pun menilai siswa Komcad angkatan pertama yang disiapkan untuk mendukung tugas TNI dalam menjaga NKRI telah memiliki semangat yang baik dan kedisiplinan tinggi.

“Hari ini saya datang untuk melihat saudara saudara. Saya melihat saudara sekalian telah memiliki semangat yang baik, sikap sikap dasar kemiliteran yang baik dan kedisiplinan yang tinggi,” ujarnya saat melakukan peninjauan siswa Komcad di Kota Malang, Senin (9/6).

Dalam agenda tersebut, 500 siswa Komcad juga sempat tampil melakukan demonstrasi keterampilan yang dimiliki.

Dari situ, Prabowo memberikan apresiasi serta mendukung siswa Komcad supaya bisa menyelesaikan pendidikan sebaik-baiknya sehingga mampu melaju tahap selanjutnya.

“Komcad akan mendukung pasukan reguler TNI di manapun kalian dibutuhkan. Untuk itu terus belajar dan manfaatkan setiap jengkal ilmu yang kalian dapatkan untuk mendukung kepentingan dan keamanan NKRI,” terang dia.

Selain itu, Prabowo juga bersyukur karena meski berada di situasi pandemi Covid-19, siswa Komcad tetap bisa menjaga kondisi tetap sehat.

“Sekarang kita menghadapi kondisi pandemi. Saya juga menerima laporan bahwa siswa Komcad dalam keadaan sehat. Terima kasih, saya bangga melihat semangat yang kalian tunjukkan,” tandasnya.(end)