Gelorakan Semangat Kemerdekaan ke-76 RI, Satlantas Polresta Bagikan Bendera di Jalan

Petugas melakukan pemasangan stiker di salah satu angkutan yang melintas, (Bagus/Mvoice).

MALANGVOICE – Satlantas Polresta Malang Kota membagi-bagikan Bendera kepada pengendara yang melintas di Jalan.

Kegiatan ini menyambut Kemerdekaan RI ke-76 yang jatuh tiap tanggal 17 Agustus.

Pelaksanaan pembagian bendera dilakukan di dua titik. Pertama berada di Jalan Letjen Sutoyo tepatnya lampu merah di depan Hotel Savana, kedua di lampu merah Jalan Brigjend Selamet Riadi, Kota Malang.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk membangkitkan nasionalisme Masyarakat dalam bentuk membagikan brosur, 100 bendera, 75 tali pita merah putih. Kita juga memberikan masker dan 200 stiker ini untuk menumbuhkan semangat kemerdekaan,” ujar Wakasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Suwarno Rabu (4/8).

Dalam kesempatan itu, Satlantas Polresta Malang Kota juga melakukan sosialisasi terkait kebijakan perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Malang hingga 9 Agustus 2021.

Petugas Satlantas Polresta Malang menempelkan stiker bendera merah putih disalah satu kendaraan, (Bagus/Mvoice).

“Berkaitan dengan itu kita melakukan sosialisasi masalah PPKM dan masalah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Perwira dengan tiga balok dipundaknya itu mengajak masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) dan mengimbau supaya tidak mengadakan kegiatan-kegiatan yang mengakibatkan kerumunan.

“Mari kita antisipasi penyebaran Covid-19 ini dengan berdiam diri di rumah, tetap menjaga prokes, memakai masker. Tidak perlu mengadakan uforia seperti istilahnya karnaval dan dangdutan, tapi dengan cara bersyukur, berdoa dari rumah,” tandasnya.(der)