Muhadjir: Pemimpin yang Terpilih Harus Perhatikan Human Investment

Muhadjir seusai mencoblos di Pilkada serentak 2018. (Anja a)
Muhadjir seusai mencoblos di Pilkada serentak 2018. (Anja a)

MALANGVOICE – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendi memberikan suaranya pada Pilkada Kota Malang dan Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, Rabu (27/6).

Muhadjir mencoblos di TPS 11, terdekat di rumahnya, di Jalan Pisang Candi, Jatimulyo Kota Malang. Muhadjir ditemani sang Istri dan beberapa pengawal pribadi menuju lokasi pukul 10.15 WIB.

Usai mencoblos, Muhadjir menyampaikan harapannya untuk pemimpin yang terpilih harus memperhatikan pendidikan. Karena pendidikan adalah bagian dari invenstasi SDM.

“Saat ini pemerintah sedang menggenjot infrastruktur. Kemampuan infrastruktur kita baru 39 persen dan harus dipercepat. Terutama soal soft infrastruktur atau SDM,” kata Muhadjir saat ditemui MVoice, Rabu (27/6).

Muhadjir berharap, Wali Kota Malang dan Gubernur Jatim nantinya paham soal pendidikan dan bisa mempertajam anggaran ke human invesment.

“Karena lagi-lagi jika mengacu ke UU soal pendidikan, maka yang terlibat di dalamnya adalah pemerintah, sekolah dan walimurid,” pungkasnya.(Der/Aka)