Bagi Takjil hingga Seni Gandrung Rasul Meriahkan Among Tani Ngabuburit

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso membagikan takjil di Jalan Panglima Sudirman (depan Balai Kota Among Tani), Senin (285). (Aziz Ramadani MVoice)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso membagikan takjil di Jalan Panglima Sudirman (depan Balai Kota Among Tani), Senin (285). (Aziz Ramadani MVoice)

MALANGVOICE – Festival Budaya Religi bertajuk ‘Among Tani Ngabuburit’ diwarnai bagi takjil gratis, Senin (28/5). Sasarannya pengendara yang melintasi Jalan Panglima Sudirman, persis di depan Balai Kota Among Tani.

Total ada 750 takjil yang dibagikan kepada para pengguna jalan tersebut. Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso turun langsung membagikannya didampingi istri sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Wibi Asri Punjul Santoso dan Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono. Turut serta pula Duta Pariwisata atau Kangmas Nimas Kota Batu.

“Bagi takjil ini momentum yang harus dilakukan saat ngabuburit bersama-sama,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono ditemui MVoice di sela-sela kegiatan.

Berbagi takjil, lanjut dia, dilakukan sebagai wujud saling berbagi kepada masyarakat, terlebih pada bulan suci Ramadan. Tidak hanya itu saja, kegiatan ini menjadi ajang pertama kalinya bagi Kangmas Nimas 2018 bersama masyarakat Kota Batu.

“Kami juga mengajak Kangmas Nimas Kota Batu yang merupakan duta wisata Kota Batu supaya mereka juga lebih dekat dengan masyarakat,” tutupnya.

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso menambahkan, Balai Kota Among Tani terbuka bagi siapapun untuk jadi ajang menanti waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Apalagi pada agenda ini pihaknya telah menyiapkan hiburan musik religi yang dimainkan oleh Gandrung Rasul dan Al Banjari.

“Kami membuka pintu kepada masyarakat bahwa ini lokasi terbuka untuk siapa saja. Mau ngabuburit, mau berbuka di sini. Kegiatan ini juga untuk mengajak masyarakat agar bisa guyup rukun,” pungkas politisi PDI Perjuangan ini.(Der/Aka)