Coba Tren Facial Vampire Terbaru Tahun Ini

Facial Vampire. (Instagram)
Facial Vampire. (Instagram)

MALANGVOICE – Dilansir dari Independent, baru-baru ini ada tren kecantikan unik yang dipraktikkan selebriti Hollywood, Kim Kardashian. Ia memamerkan prosedur facial ‘vampire’ yang dijalaninya.

Sekadar diketahui, facial vampire sendiri adalah darah yang disuntikkan ke wajah untuk memacu produksi kolagen sehingga wajah menjadi kenyal, kencang dan mulus. Dalam istilah medis, perawatan ini juga dikenal dengan platelet rich plasma atau PRP.

“Metode ini dilakukan dengan mengambil darah pasien terlebih dahulu lalu memprosesnya dalam centrifuge untuk mengeluarkan plasma yang mengandung trombosit dan faktor pertumbuhan lalu menyuntikkannya kembali ke wajah,” ujar pakar kecantikan Inggris, Dr Darren McKeown.

Menurut Darren, facial ini nantinya akan membuat kulit tampak awet muda. Hal ini memicu kontroversi, dari beberapa penelitian menunjukkan bahwa metode ini efektif, namun ada pula yang mengatakan sebaliknya.

Kim menyatakan, meski sering melalukan facial vampire, ia mengaku facial ini sangat menyakitkan karena ia melakukannya saat hamil dan tidak bisa menggunakan krim pereda nyeri.

“Itu sangat kasar dan menyakitkan bagiku,” tulis Kim dalam blognya.

Spesial bedah kosmetik Inggris, Munir Somji mengatakan bahwa metode facial ini sangat cocok bagi mereka yang ingin tampak lebih muda. Kini tren facial ini mulai masuk di Indonesia.

“Ketika trombosit disuntikkan ke wajah, itu untuk membentuk kolagen baru,” ujarnya.(Der/Aka)