702 Mahasiswa ITN Segera Wisuda, 15,8 Persen Cumlaude!

Mahasiswa presentasi tugas akhir. (Anja Arowana)

MALANGVOICE – Total 702 mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang akan diwisuda, Sabtu (30/9). Para calon wisudawan ini akan dikukuhkan rektor, Dr Ir Lalu Mulyadi MT, di kampus II ITN, Tasikmadu, Malang.

Rinciannya, ITN meluluskan 43 orang dari program pasca sarjana, 329 wisudawan dari program S1 Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, 296 sarjana Fakultas Teknologi Industri dan 34 dari program Diploma.

“Dari 702 wisudawan, 111 di antaranya lulus dengan pujian alias cumlaude. Artinya, 15,8 persen dari total wisudawan lulus dengan hasil memukau,” kata Kabag Humas ITN, Elizabeth Catur Yulia.

BNN Kota Malang

Sementara itu, ITN juga menetapkan 20 wisudawan terbaik dari program studi yang ada di ITN Malang. Beberapa sudah meneliti, mengembangkan teknologi terapan sesuai bidang studi masing-masing. Salah satunya, Inayah Nur’aini Lathifah, mahasiswi program studi D3 teknik mesin yang memodifikasi mobil bagi difabel.

Inayah bersama lulusan lainnya tentu menciptakan aneka inovasi teknologi. Untuk itu, kampus ITN sudah memfasilitasi dan membantu mematenkan karya mereka.(Der/Yei)