06 February 2023
06 February 2023
21 C
Malang
ad space

7 Cara Tingkatkan Gairah Seksual, Nomor 5 Disukai Perempuan

MALANGVOICE – Gairah seksual yang menurun bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kurang istirahat, kebiasaan tidur, hormon, obat-obatan dan bertambahnya usia.

Tapi tak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar pria atau perempuan tetap memiliki gairah seksual saat akan berhubungan intim.

Setidaknya ada tujuh cara untuk tetap mempertahabkan gairah seksual seperti dikutip dari healthline:

1. Tidur yang cukup
Terkadang seseorang yang terlalu sibuk baik karena faktor pekerjaan atau lain-lain tidak punya kualitas tidur yang baik, sehingga membuat enggan untuk berhubungan seks dengan pasangan.

Menangani hal itu, sebisa mungkin saat anda memiliki waktu senggang gunakan untuk tidur, kemudian jangan lupa untuk makan-makanan sehat yang tinggi protein dan karbohidrat kompleks.

2. Tingkatkan rasa percaya diri
Kebiasaan dan pola hidup yang buruk biasanya membuat seseorang berfikiran negatif terhadap dirinya sendiri. Hal itu pun bisa berdampak pada keinginan seseorang untuk berhubungan seks dengan pasangan.

Salah satu cara menanganinya dengan mencoba untuk mengalihkan fokus dari kekurangan diri, dan lebih fokus pada kenikmatan yang dialami saat berhubungan seks.

3. Meditasi
Meditasi bisa dilakukan untuk menghilangkan stres dan membuat badan lebih fresh sehingga dorongan seksual akan bisa bangkit lagi. Berpartisipasi dalam kegiatan olahraga, berlatih tai chi, atau mengikuti kelas yoga mungkin bisa menjadi pilihannya

4. Konsumsi Buah-buahan
Ada beberapa buah yang terbukti efektif untuk meningkatkan gairah seksual, seperti pisang dan alpukat misalnya, dianggap sebagai makanan penambah libido, atau afrodisiak. Buah-buah ini juga menyediakan vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan meningkatkan kehidupan seks yang sehat.

5. Konsumsi Coklat
Cokelat memiliki senyawa kimia bernama phenethylamine dan serotonin. Hal inilah yang dapat memberikan efek perasaan bahagia pada seseorang. Menurut sebuah studi tahun 2006 , efek cokelat pada seksualitas mungkin lebih bersifat psikologis daripada biologis.

6. Konsumsi Herbal
Menambahkan sedikit kemangi atau bawang putih ke hidangan, bisa menjadi cara untuk meningkatkan libido saat hendak bercinta. Sebab, bau kemangi dapat merangsang indra dan bawang putih mengandung allicin tingkat tinggi yang meningkatkan aliran darah. Efek tersebut dapat membantu pria dengan disfungsi ereksi.

Selain itu, ginkgo biloba adalah ramuan lain yang ditemukan untuk mengobati disfungsi seksual akibat antidepresan pada pria. Ini adalah ekstrak yang berasal dari daun pohon ginkgo Cina.

7. Menjaga hubungan dengan pasangan tetap harmonis
Hubungan bersama pasangan juga harus diperhatikan dengan sering melakukan komunikasi Sehingga kepercayaan bisa terbangun semakin kuat. Dengan demikian, hubungan seks akan berjalan dengan nyaman dan kenikmatan yang didapat lebih memuaskan apabila hubungan tetap terkendali.(end)

Berita Terkini

Arikel Terkait